Browse By

Tips Santai Biar Harimu Makin Produktif

Mungkin, selama ini kamu merasa hidup dalam kehampaan dari mulai bangun tidur hingga terlelap kembali tidur. Gak ada kemajuan yang signifikan, hidupmu stagnan dalam rutinitas dunia yang membosankan. Parahnya, apabila kamu tersandung menikmati kamu telah hanyut dalam kemunduran.

Nah, kalau udah kaya gini kamu butuh melarutkan diri ke dalam rutinitas sederhana yang bisa bikin hari-harimu gak bosan sehingga lebih produktif. Apa saja?

Baca dulu: 6 Kebiasaan yang Bisa Membuat Musim Hujanmu Gak Sekedar Basah

Awali Dengan Bangun Lebih Pagi

Bangun pagi itu banyak manfaatnya, ayam aja sadar, maka dari itu dia gak pernah lewatin bangun pagi, masa kamu kalah sama ayam sih. Saat bangun pagi, udara yang kamu hirup masih segar dan memberikan energi positif bagi tubuhmu. Udara sebelum matahari terbit juga sangat bagus untuk meningkatkan mood. Dijamin kamu gak bakalan bad mood seharian.

Dan tentunya bangun pagi membuat spritualitas kamu main kuat, karena kamu bisa merasakan indahnya dan nyamannya beribadah.

Beri Waktu Bersyukur

Beri waktu diri sendiri untuk bersyukur tentang hal-hal yang selama ini diberikan-Nya. Kesempatan kesekian kalinya bangun dari tidur dan menghirup segarnya udara pagi. Dengan ini, kamu tidak akan pernah mengeluh merengkek menyalahkan takdir dan Tuhan pun tidak akan segan menambah kenikmatanmu lagi dan lagi.

Sarapan Sehat dan Sempatkan Waktu Untuk Berolahraga

Apa yang kamu makan saat pagi adalah bahan bakar yang akan kamu gunakan sepanjang hari.  Ini sangat penting karena mempengaruhi kesehatan dan ketahanan fisik, apalagi kalau pekerjaanmu terhitung berat. Sebaiknya kamu sarapan makanan sehat, misalnya nasi jagung, daging dan buah-buahan.

Kemudian, luangkan waktu dua atau tiga hari dalam seminggu untuk berolahraga. Gak perlu pergi ke tempat fitness, kamu bisa jogging atau berenang.

Dengerin Lagu yang Bikin Semangat

Cukup saat hujan kamu putar playlist galaumu, demi hari yang bahagia dan produktif mainkan lagu-lagu bernada seru yang bisa bikin kamu bersenandung ria, misalnya ‘Disco Lazy Time’ dari Nidji.

Belajar Memaafkan Diri Sendiri

Kamu yang terobsesi untuk produktif pasti punya check list setiap harinya, merasa kecewa karena tidak bisa menyelesaikan semuanya justru itu yang membuat harimu tidak produktif. Belajarlah untuk memaafkan diri sendiri karena memang tidak mungkin menyelesaikan semua dalam 24 jam. Kamu butuh makan, bersosialisasi, olahraga dan istirahat. Bisa mengerjakan tiga dari lima hal dalam check list, harusnya kamu bersyukur.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa kamu lakoni biar hari-harimu makin produktif. Ingat, banyak yang ‘terpaksa’ menikmati zona nyaman (red: kemunduran) karena merasa dirinya tak sanggup melangkah lebih, padahal dalam diri setiap manusia Tuhan memberikan potensi tanpa batas.

Baca juga: 4 Manfaat Jilbab Selain Untuk Menutup Aurat

Comments

comments