Buat Kamu yang Suka Bete Sama Hari Senin, Lakukan 5 Hal Simple Ini

Browse By

Oh Senin, kamu nggak salah apa – apa tapi dibenci banyak orang. Ya, itulah kamu hari Senin. Berbagai macam alasan seperti dari macet, banyak deadline, upacara bendera, tugas kampus atau sekolah yang menunggu untuk dikerjakan selalu diutarakan oleh mereka yang tidak suka hari Senin. Tapi lewat artikel ini TempeBener akan berbagi 5 tips sederhana supaya kamu selalu siap menghadapi awal pekan.

Selesaikan tugas/deadline di hari jumat

Hari Senin, tunggu Aku via blog.legaler.com

Hari Senin, tunggu Aku via blog.legaler.com

Supaya kamu bisa berlibur dengan tenang dan tanpa beban, ada baiknya tugas kantor, tugas kampus, atau tugas sekolah yang deadlinenya hari Senin itu diselesaikan di hari Jum’at. Karena hari Jumat itu memang hari yang pas untuk bekerja habis-habisan sebelum akhirnya kamu bertemu weekend. Jangan biasakan menunda semua tugas kamu hanya karena kamu sudah kebelet buat hang-out di malam Sabtunya. Kalau kamu menunda untuk menyelesaikan tugas – tugas itu, kamu harus rela menanggung beban tumpukan tugas di hari Senin kemudian.

Jangan habiskan waktu libur kamu hanya dengan tidur

Kalo kamu Putri Tidur, tidur seharian juga nggak apa-apa via disney.wikia.com

Kalo kamu Putri Tidur, tidur seharian juga nggak apa-apa via disney.wikia.com

Sebagian orang mungkin ada yang merasa sangat lelah bekerja dari hari Senin sampai Jumat. Apalagi kalau jam istirahatnya kurang, pasti tidur itu  adalah hal wajib yang harus dilakukan saat libur. Tapi kalau misalnya tidur sepanjang hari ya keterlaluan juga. Hanya tidur selama libur akhir pekan itu akan membuat kamu melewatkan banyak hal dengan sia – sia. Dan juga, kalau kamu kebanyakan tidur itu kurang bagus buat stamina dan bisa mempengaruhi produktivitas kamu di hari Senin nantinya.

Hindari hal – hal yang berbau pekerjaan kantor saat libur

Kerja sih kerja, tapi nggak gini juga kaliiii via www.profitguide.com

Kerja sih kerja, tapi nggak gini juga kaliiii via www.profitguide.com

What happened in Vegas, stay in Vegas. Mungkin kamu pernah mendengar ungkapan itu. Begitu juga dengan pekerjaan kamu di kantor. What happened in your office, stay in office. Jangan sampai kamu bawa pulang permasalahan kantor atau bahkan dibawa liburan. Bisa – bisa kamu gak akan menikmati liburan kamu. Biarkan semua pekerjaan dan permasalahan kantor tetap tinggal di dalam kantor. Liburan adalah hak kamu. Dan salah satu sumber informasi mengungkapkan bahwa para pekerja di Australia tidak pernah menjawab telepon dari kantor mereka dengan alasan apapun saat mereka sedang menikmati liburan.

Jangan bergadang di malam senin

Buat modal nikah, Aku rela bergadang via www.pulsk.com

Buat modal nikah, Aku rela bergadang via www.pulsk.com

Nah ini juga tidak kalah penting. Kalau kamu sudah tahu besok itu hari Senin, hari dimana semua orang kembali ke dalam kesibukan masing – masing. Jangan bergadang dan tidur terlalu larut. Justru yang harus kamu lakukan adalah sebaliknya, tidur lebih awal. Supaya kamu bangun dalam kondisi lebih bugar esoknya. Bergadang di malam senin akan membuat kamu kurang istirahat dan bisa mengakibatkan kamu terlambat pergi ke sekolah, kampus, atau kantor. Apalagi kalau banyak tugas kantor/ kampus yang masih menumpuk. Pasti mood kamu jadi enggak enak untuk beraktifitas.

Usahakan jangan hanya diam di rumah

Para personil alias writer di tempebener.com

Para personil alias writer di tempebener.com

4 personel tempebener.com di atas juga sering kumpul kalo udah weekend

Mungkin tips yang satu in masih ada sedikit kaitannya dengan tips nomor 2. Banyak hal – hal positif yang bisa kamu lakukan saat sedang liburan. Gak perlu pergi jauh kalau misalnya budget kamu tidak mencukupi. Kamu bisa lakukan hal – hal sederhana seperti berkunjung ke rumah teman atau saudara. Kalaupun memang menurut kamu banyak hal yang bisa dilakukan di rumah kamu saat libur itu tidak masalah. Yang berusaha disampaikan oleh tips terakhir ini adalah apabila kamu bosan di rumah saat libur dan ingin berpergian tapi tidak ada cukup uang atau belum gajian. Enggak usah bingung, kamu bisa berkunjung ke rumah teman atau sahabat seperti yang sudah disampaikan. Yang penting kamu tidak hanya diam di rumah dan tidak melakukan hal apapun. Bisa membosankan dong akhir pekan kamu hanya dijalani dengan itu-itu aja.

Okelah cukup dulu yah 5 tips sederhana supaya kamu nggak bete sama hari Senin ala TempeBener. Mudah – mudahan bermanfat. See ya

Baca juga: Buat Calon Penghuni Jakarta, 5 Barang Antik Di Bawah Ini Wajib Kamu Punya

Comments

comments