Browse By

Buat Calon Penghuni Jakarta, 5 Barang Antik Di Bawah Ini Wajib Kamu Punya

Selamat datang di Neraka… eh, Jakarta maksudnya. Jakarta dengan aneka_ragam kriminalitasnya tetap menjadi primadona para pencari rezeki. Namun, biaya hidup di Jakarta tidaklah semudah seperti yang diceritakan dalam dunia dongeng. Ada yang tidak kuat, lantas memilih untuk langsung angkat kaki dari Jakarta. Ada juga yang tetap bertahan dengan segala keterbatasan. Jakarta pantang melihat hati, apalagi gengsi.

Baca juga: Buat Kamu yang Suka Bete Sama Hari Senin, Lakukan 5 Hal Simple Ini

“Sing penting aku gawe nang Jakarta.”

“Mati wae koelah, Cuk!”

Buat kamu yang berminat bekerja di Jakarta, ada barang-barang tertentu yang perlu kamu persiapkan dan bawa agar hidupmu hemat terkendali. Mau tahu apa saja barang yang harus kamu bawa? here we go …

Tas Carrier

Jakarta

Jakarta masih jauh ya via Fitinline.com

Ini amunisi pertama yang harus kamu punya. Tas carrier tidak hanya dipakai saat mendaki gunung. Dengan ukurannya yang besar, kamu bisa memasukkan semua barang kebutuhanmu untuk modal awal hidup di Jakarta dalam satu tas, nggak perlu kardus atau plastik tambahan lagi buat bawa barang-barangmu.

Sleeping Bag

kalo belum dapet kos bisa tidur di alam

kalo belum dapet kos bisa tidur di alam via www.sportsunlimited.com

Nggak semua pemilik kos di Jakarta menyediakan kasur untuk para penghuninya. Seringnya, mereka hanya menyediakan kamar kosong. Sleeping bag bisa menjadi alternatif buat kamu,. Selain harganya terjangkau, sleeping bag juga sangat mudah dirapikan dan bisa dibawa ke mana-mana.

Cooking Set

Masak-masak via Phinemo

Masak-masak via Phinemo

Cooking set di sini terdiri dari mini kompor portable, nesting, dan rice cooker. Tiga komponen yang sangat bermanfaat, yang siap menunjang kehidupanmu di Jakarta. Rice cooker, buat kamu pencinta karbo, barang satu ini wajib deh kamu punya. Harga nasi tanpa lauk di Jakarta emang murah, tapi jika kamu sering nambah satu atau dua porsi setiap kali makan, ini jelas memberatkan dompetmu. Mini kompor portable dan nesting, dua alat pendaki ini dijamin bisa membuat isi dompetmu sehat wal afiat. Menu favorit anak kos se-Nusantara seperti egg sauce, rice soy sauce, dan rice sardines, bisa kamu buat sendiri lho di kos. Yakin nggak mau bawa?

Baca dulu: 4 Makna Paling Berharga Saat Kamu Bisa Memasak

Gelas Toples

model gelasnya kaya gini via Tokopedia

Model gelasnya kaya gini via Tokopedia

Saat kamu memutuskan untuk bekerja di Jakarta, berarti kamu sudah siap dengan semua konsekuensi yang ada. Kerasnya hidup dan panasnya udara memaksa kamu untuk menikmati setiap momen yang ada. Luangkanlah waktu satu atau dua jam setiap paginya untuk ngopi. Ada kenikmatan mengepul pada aroma kopi di pagi hari. Hangat di permukaan. Getir di perasaan. Eaaaaaa.

“Kenapa harus gelas toples?”

“Apa jenis gelas lainnya haram dibawa ke Jakarta?”

Nggak harus gelas toples ko. Gelas jenis lain pun nggak masalah. Namun, ngopi atau ngeteh di pagi hari menggunakan gelas toples dijamin kembung.

Botol Minuman + Botol Aqua Bekas

Kurang lebih kaya gini nih

Kurang lebih kaya gini nih

Panasnya udara Jakarta dan dinginnya AC kantor, memaksa kamu untuk selalu siap siaga air minum di dalam tas dan di atas meja kerjamu. Bisa dipastikan, intensitas kamu minum di Jakarta akan lebih banyak dibandingkan saat kamu di kampung halaman. Jika kamu harus mengeluarkan uang Rp3.000/botol setiap kali minum dan dalam satu hari kamu menghabiskan tiga botol, berarti dalam satu bulan total pengeluaran hanya untuk air minum Rp270.000. Ini jelas malapetaka. Apalagi bagi karyawan yang gajinya masih di bawah UMR. Satu-satunya cara alternatif adalah dengan memiliki botol minuman sendiri. Kamu bisa minum sepuasnya di kantor tanpa harus khawatir dengan keadaan dompetmu.

“Itu kan buat di kantor, kalau persediaan untuk di kos gimana?”

Cukup dengan memiliki tujuh botol Aqua bekas 1,5 liter, setiap hari sepulang kerja, kamu bisa mengambil air minum dari kantor untuk persediaan di kos. Manfaatkan fasilitas kantor dengan sebaik-baiknya, termasuk air minum.

Sudah siap hidup di Jakarta? Share artikel ini ke teman-teman kamu yang mau kerja di Jakarta agar mereka juga dapat mempersiapkan barang-barang antik yang harus dibawa.

Baca juga: 4 Manfaat Jilbab Selain Untuk Menutup Aurat

Comments

comments