Browse By

Nikmatnya Kopi dan Bahaya yang Menanti

Siapa yang nggak suka sama minuman berwarna hitam satu ini, hampir digemari semua kalangan, pria wanita, kaya miskin, tua muda, pintar maupun bodoh. Semuanya menyukai kopi, minuman ini bisa saja jadi minuman terfavorit setelah temulawak di masyarakat Indonesia. Katanya kurang lengkap, kalau pagi-pagi nggak ngopi, katanya nggak afdhol kalau ngerokok nggak pake kopi, “katanya”.

Kopi mempunyai segudang manfaat, salah satunya bisa menghilangkan rasa kantuk, maka dari itu kopi sering kali dijadikan minuman pilihan buat yang suka bergadang. Di samping itu, kamu perlu perhatikan manfaat dan bahaya kopi karena bisa jadi minuman berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Baca dulu : Konfigurasi Nama Air Minum: Air Putih, Air Mineral atau Air Aqua?

Kopi Bisa Meningkatkan Resiko Terkena Stroke

Seperti yang dilansir online dari bintang.com, sebuah penelitian yang dimuat dalam Journal of Neurology, Neurosurgy and Psychiatry tahun 2002 menjelaskan bahwa minum kopi lebih dari lima gelas perhari bisa meningkatkan resiko terkena stroke. Lagian, ngapain juga minum kopi lima gelas dalam sehari, itu haus apa ngopi sih ..

Kopi Dapat Memicu Penyakit Mematikan

manfaat dan bahaya kopi

Salah satunya darah tinggi via sakitdarahtinggi.com

Mengerikan tentunya, hanya karena secangkir kopi bisa berujung kematian. Penyakit pertama jika terlalu banyak meminum kopi adalah Darah tinggi, kandungan kafein di dalamnya bisa meningkatkan tekanan darah. Bahkan orang yang tekanan darahnya normal, jika terlalu sering meminum kopi bisa darah tinggi juga. Yang kedua Kolesterol, adanya minyak terpene di dalam kopi, nah itu yang membuat kolesterol naik.

Tapi kalau sudah dibutakan cinta, konon masakan atau minuman hambar tanpa rasa bisa seperti minuman dari surga, apalagi kopi yang sudah jelas nikmatnya. Penyakit, lewaaat!

Ada baiknya untuk menjaga kopi agar tetap sehat, minumlah kopi tidak dengan menggunakan gula. Jika kamu lebih memilih untuk meminum kopi trendi yang banyak dijual saat ini, yang banyak dibubuhi gula, krim, atau toping, maka bahaya kopi akan mengalahkan manfaatnya. Satu tambahan sendok pemanis dalam kopi bisa meningkatkan surplus kalori yang berfungsi mengembangkan sel lemak. Terdengar sepele, tapi asupan kalori yang berlebihan pada tubuh bisa menambahkan 5 – 7 Kg berat badan.

Nah, demikian sedikit penjelasan tentang bahaya dan manfaat kopi. Minumlah kopi secukupnya sebagaimana kamu mencintai kekasihmu sewajarnya.

Baca juga: 7 Kebiasaan Orang Sukses yang Patut Kamu Coba

Comments

comments