Browse By

Nidji Gandeng Young Lex Buat Kolaborasi Bareng. Gimana Jadinya ?

Tahu siapa Nidji, bukan nama orang tapi nama salah satu band Indonesia yang karyanya sudah melanglangbuana gak cuma di Indonesia tapi Mancanegaraaaa!. Nah, sang vokalis namanya Giring, yang punya rambut keriting. Masih sering dan banyak orang kebingungan, kalau Nidji itu nama vokalis, terus Giring siapa?

Nah, di Anniversary Nidji yang ke lima belas nanti, mereka berencana me-remake lagu dari album pertama, Breakthru yang judulnya Disco Lazy Time, lagu yang bisa bikin kamu ajeb-ajeb asyik.

Flashback point, kalau sepuluh tahun lalu kamu sudah Aqil-Baligh pasti tahu dong Single Hit Nidji yang satu ini sempat merajai tangga musik indonesia, diputar hampir di setiap sudut jalan desa dan ibu kota hingga panggung besar ternama, bahkan dibuat juga versi dangdutnya. Seolah berhasil menyatukan anak bangsa lewat lagu ini, Disco Lazy Time seperti menjadi lagu wajib setelah Indonesia Raya pada massanya.

Butuh sesuatu yang beda di lagunya, Nidji gandeng Young Lex rapper muda yang terkenal karena aksi kontrovesialnya. Mulai dari kolaborasi bareng Awkarin yang sensasional, kisruh sama Iwa K dan yang terakhir ngamuk waktu konser tahun baru di Serang.

Baca dulu: 5 Lagu dari Para Solois Indie Ini Pas Banget Kamu Dengarkan Saat Menyandarkan Kepala ke Jendela Bus, Kereta, atau Pesawat

Menuai Pro dan Kontra

Keputusan Nidji gandeng Young Lex buat kolaborasi ternyata banyak menuai pro-kontra,

“Kenapa harus Young Lex, kan masih banyak rapper muda Indonesia lainnya yang berahlakul karimah?”

Mungkin itu sedikit luapan kekecewaan para Nidjiholic dan para pecinta musik musiman. Terbukti jumlah dislikes lebih banyak daripada jumlah likes di video proses rekaman mereka yang diunggah ke youtube. Bahkan ada yang mendeklarasikan dirinya keluar sebagai Nidjiholic, seperti Mas Wahyu dan Mas Rama ini.

Ih gitu mereka mah yaa, gak support

Kenapa harus Young Lex, Giring menjawab, “Nidji butuh sesuatu yang beda dan baru, makanya dimasukkin unsur rap di lagu ini. Awalnya Young Lex ini cuma buat lirik, gue yang nge-rap tapi ternyata jelek, yaudah Young Lex aja deh sekalian yang nge-rap”.

Alasan lainnya kenapa Nidji milih Young Lex, karena mereka bernaung di label rekaman yang sama, saling support satu sama lain intinya.

Kamu yang penasaran kaya gimana Nidji Feat. Young Lex, cek di sini:

Tetap enerjik seperti biasanya kan, menurut kamu gimana? Share pendapat kamu di kolom komentar di bawah ini.

Baca juga: 5 Film Pendek yang Harus Kamu Tonton Setidaknya Sekali Seumur Hidup

Comments

comments