Browse By

4 Sensasi Berhelm Half Face

Berkendara dengan sepeda motor di jalanan memiliki sensasi berbeda. Ada panas terik matahari yang langsung menerpamu, atau kesejukan angin yang menyapa dari setiap tarikan gas motormu. Membuatmu lebih bisa merasakan bagaimana nuansa jalanan aspal dengan berbagai kondisi cuaca yang beragam.

Meski begitu kehati-hatian dalam berkendara roda juga tak bisa disepelekan. Apalagi bersepeda motor, kepala kamu adalah bagian penting yang paling utama dilindungi. Salah sedikit bisa membahayakan keselamatan bahkan bisa mengakhiri hidupmu.

Padahal di era kemajuan seperti sekarang, helm sudah didesain sedemikian bagus agar nyaman kamu kenakan. Dua jenis yang paling umum, helm full face dan helm half face.

TempeBener.com berbagi kesan bahwa menggunakan helm half face saat berkendara juga bisa menghadirkan sisi lain yang ternyata mengasyikan.

Bebas Bernafas

Helm full face memang lebih terasa menjamin seutuhnya keamanan kepala, tapi untuk sekedar berkendara santai kemana-mana, helm half face menjadi pilihan yang tepat.

Kamu bisa leluasa bernafas. Mendapati sisi jalan yang ditumbuhi rindang pepohonan hijau membuat hidung seketika ingin menghirup dalam-dalam oksigennya. Kacapun dibuka, dan lubang hidup melakukan aksinya. Mulutmu tak kalah bereaksi setelahnya, menghembuskan karbondioksida dengan begitu lega.

Mudah Membuang-buang

Easy to cuhh via m.tempo.co

Easy to cuhh via m.tempo.co

Apa jadinya jika kamu yang tengah menderita flu berat harus tetap menggunakan helm? Semakin menyebalkan pastinya. Proses tarik ulur di terowongan hidungmu menjadi tersendat. Hawa menjadi pengap dan bernafas menjadi terasa lebih sulit. Yang menakutkan juga saat kamu ingin membuang ludah karena ada yang “nyelonong” ke mulutmu, ah merepotkan sekali tentunya.

Tetap menggunakan helm bukanlah hal yang rumit. Kamu bisa menggunakan helm hal face untuk mensiasatinya. Membuka kacanya saja sudah bisa membuatmu memiliki kesempatan untuk melakukan start. Kamu akan leluasa  membuang apa yang keluar dari lubang hidung atau mulutmu dengan begitu mudah seperti tak menggunakan helm. Asal jangan buang di sembarang tempat.

Tanpa Berkeringat

Tetap terlihat fresh via ecosalon.com

Tetap terlihat fresh via ecosalon.com

Berkendara baik roda empat atau roda dua di jalan raya adalah hal yang lumrah jika mendapati kemacetan. Panas matahari yang terik dan kepadatan arus kendaraan membuatmu merasa kepanasan dan kegerahan.

Mengenakan helm tetap menjadi keharusan namun hawa panas membuat kamu semakin menggila kepanasan. Tapi tenang, helm half face membuatmu sedikit terbantu. Donasi udara bisa mudah kamu dapati dengan cukup membuka kacanya. Keringat yang menitik di wajahmu juga bisa seketika kamu usap tanpa harus membuka helm.

Modus Bersedekah

Mau ke mana neng via www.shutterstock.com

Mau ke mana neng via www.shutterstock.com

Berhelm half face juga bisa membuat kamu tampil menawan. Kepalamu yang botak atau rambut kusammu menjadi tak terlihat. Bermodal wajah dengan polesan senyum termanis, kamu bisa tetap terlihat memesona.

Menunggu lampu merah memang membuat lelah. Namun dengan cukup membuka kaca helm half face, mata kamu bisa menyisir para pengendara lain. Dan kepada pengendara wanita muda dengan memastikan belum menikah pastinya, kamu bisa bersedekah. Tersenyum menyapa tanpa bertanya apapun adalah modus bersedekah yang bisa kamu lakukan dengan berhelm half face saat berkendara.

Karenanya mematuhi tata tertib berlalu lintas, dalam hal ini menggunakan helm adalah keharusan. Sekalipun membuat ribet memang, tapi demi menjaga keselamatan tidak ada salahnya diikuti bukan? Dan keempat kesan berhelm half face tadi semoga membuat kamu tetap mau dan nyaman berhelm saat berkendara.

Comments

comments