Browse By

Tuhan yang Mentakdirkan, Sakit Tak Akan Membuatmu Menyerah Pada Keadaan, Bukan?

Betapa pentingnya rasa syukur ketika Tuhan senantiasa memberikan kesehatan. Dengan modal itu, kita bisa melakukan banyak hal yang kita suka, seperti menikmati waktu bersama keluarga, berbagi canda dan tawa teman bersama, menjalin hubungan cinta, hingga mengejar apa yang sudah menjadi mimpi dan cita-cita.

Tapi Tuhan kadang mempunyai rencana berbeda bagi setiap hamba. Ya, hari ini kamu diberi sakit yang tak biasa, yang sempat membuatmu putus asa atau sekedar ingin menyalahkan semesta. Mungkin, ini cara Tuhan mencintaimu.

Baca Dulu: 10 Petuah Semar yang Bisa Bikin Kamu Menjadi Pribadi Lebih Bijak

Aku Tahu Seberapa Kuat Dirimu

Sedari awal mengenalmu, kamu adalah sosok pribadi yang ceria, ramah dan tentunya kuat. Senyummu membuat teman dan orang-orang di sekelilingmu menyukai kepribadian dan karaktermu. Marahmu saja bisa membuat orang di sekitarmu tertawa.

Hingga suatu ketika, kudapati kabar tubuhmu melemah tanpa bisa kutahu apa sebabnya. Jelas ini sesuatu yang belum bisa kutangani langsung, buru-buru aku mencari informasi mengenai keadaanmu.

Aku tak bisa membayangkan semburat kegelisahan di paras ibumu. Tak dapat kupungkiri, aku juga cemas luar biasa karena hanya bisa membayangkan, tapi tak tahu apa yang harus dilakukan.

Di Titik Ini, Aku Bahkan Tak Punya Bayangan Apa yang Harus Aku Lakukan

Meski dokter mengizinkanmu pulang setelah berjam-jam diperiksa. Aku merasa menjadi lelaki lemah tak berguna. Bagaimana tidak, saat dirimu berbaring tak berdaya, saat hanya jarum inpus yang setia menemani di sana, aku hanya sibuk menatap layar kaca kerja, sembari gelisah berharap hanya kabar baik yang tiba.

Kamu Punya Keluarga yang Selalu Hadir Di Sisi, Teman yang Selalu Menemani Dan Aku yang Setia Melengkapi

Mungkin kamu ingin putus asa atau hanya sekedar menyalahkan semesta. Namun, di titik paling rapuh sekali pun dalam hidupmu, kamu selalu bisa menemukan mereka. Ya, melihat keluarga dan teman terdekat yang bertransformasi menjadi suntikan semangat.

Dan aku, setia melengkapi dalam setiap doa yang kupinta pada Ilahi.

Tubuhmu Boleh Meregang Kesakitan, Tapi Semangatmu Tak Boleh Dilemahkan. Ini Tuhan yang Mentakdirkan, Kamu Tak Boleh Menyerah Pada Keadaan

Dukungan serta doa dari keluarga dan teman terdekat adalah harta yang tak ternilai. Berkat mereka, kamu sudah bisa menjalani hidup seperti sedia kala. Kamu juga harus buktikan pada mereka bahwa sakit tak bisa menghentikanmu apalagi melemahkanmu.

Dan aku, akan setia melengkapi dalam setiap kekurangan, menjadi ketenangan dalam setiap sandaran, dan menjadi saksi bahwa kamu tidak pernah menyerah pada keadaan.

Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Diseriusi Oleh Anak Muda Di Usia 20an

Comments

comments