Gajimu Pas-pasan? Bukan Alasan Untuk Nggak Berbagi

Browse By

Gaji sering kali dijadikan patokan seseorang untuk berbagi. Gaji besar, maka alokasi dana untuk berbagi pun lebih besar. Gaji masih kecil, alokasi dana untuk berbagi pun semakin kecil, bahkan ada yang tidak mengalokasikannya sama sekali. Apakah kamu spesies manusia yang berbagi tergantung besar kecilnya penghasilan? Jika iya, kamu harus baca artikel ini sampai khatam.

Penghasilan yang masih terbatas seharusnya bukan alasan untuk membatasi anggaran kebahagiaan. Yup! Anggaran untuk berbagi sesama, maksudnya. Gaji boleh kecil, tapi tidak dengan pola pikirmu. Berbagi memang harus sesuai dengan kemampuan kita, tapi bukan berarti membatasi ya. Mau tahu alasan-alasan kenapa kita harus saling berbagi? Let’s find out

Berbagi, Kunci Sukses Menurut Bill Gates

bill-gates-jpg

Bill Gates via aib.edu.au

Siapa orang terkaya di dunia? Raffi Ahmad? Oh, tentu bukan. Dia hanya seorang public figure di Indonesia yang sempat menghebohkan satu Nusantara dengan pesta pernikahannya, yang dilanjut dengan kelahiran anaknya, Rafathar.

“Kok malah gosippp!!!”

William Henry Gates, yang lebih akrab disapa dengan Bill Gates, pendiri Microsoft adalah orang terkaya di dunia dengan jumlah kekayaan yang mencapai US $87,4 Miliar atau setara dengan Rp1.223 Triliun. Pada tahun 2013 jumlah donasi amal yang telah disumbangkan Bill Gates melalui fondasinya Bill & Melinda Gates Foundation mencapai US $28 Miliar. Jumlah sedekah yang nggak bisa dianggap remeh.

“Dia kan udah kaya, wajar dong kalau sedekahnya banyak”

Maka dari itu jadilah orang kaya supaya bisa memberi lebih banyak. Bill Gates dengan kekayaannya yang melimpah hanya mewariskan harta untuk ketiga anaknya masing-masing US $10 juta atau setara dengan 117 Miliar. Sisa kekayaannya akan diberikan untuk tindakan amal. Semasa muda, Bill Gates hanya tidur delapan jam dalam seminggu. Kalau kamu berapa jam?

Berbagi Adalah Kunci Kebahagian

Angelina Jolie aja ngasih amplop, masa kamu nggak via www.jacobinmag.com

Angelina Jolie aja ngasih amplop, masa kamu nggak via www.jacobinmag.com

Sulit bahagia. Berarti kamu jarang berbagi. Berbagi dengan ikhlas sekecil apa pun itu bisa memberikan sebuah perasaan tertentu yang akan membuat diri kamu merasa lebih baik. Berbagi dapat menurunkan stres karena memberikan perasaan lebih tenang dan damai. Berbagi juga menularkan kebaikan. Semakin banyak kamu berbagi, semakin banyak kebaikan yang menular. Sudah berbagi kah hari ini?

Tuhan Memberikan Kamu Rezeki Sesuai dengan Seberapa Banyak Kamu Ingin Berbagi

Dari setiap rezekimu ada rezeki mereka juga via Google.co.id

Dari setiap rezekimu ada rezeki mereka juga lho via Google.co.id

Selalu merasa kekurangan. Gaji yang masuk setiap bulannya selama ini hanya bisa memenuhi kemauan perutmu. Padahal, jika dilihat kembali, gajimu lebih dari cukup ko. Jika dari setiap rezeki yang Tuhan berikan hanya kamu gunakan untuk memenuhi nafsu perutmu saja, maka Tuhan tidak akan pernah melebihkan rezekimu. Rezekimu hanya berada di seputar perut buncitmu.

Jika kamu ingin memiliki rezeki yang luas melimpah, perluaslah jangkauan berbagimu. Sudah menjadi takdir, mereka yang kaya harus lebih banyak berbagi. Semakin banyak kamu berbagi, semakin luas rezeki yang Tuhan berikan.

Apakah kamu termasuk orang yang suka berbagi? Share di kolom komentar ya. Siapa tahu ada yang mengikuti jejakmu.

Baca juga: Untuk Kamu yang Memilih Berlama-lama Gagal, Lagu Banda Neira Ini Bisa Membuatmu Berubah Total!

Comments

comments