Browse By

7 Kebiasaan Orang Sukses yang Patut Kamu Coba

Ada yang bilang sukses itu kalau kamu udah punya rumah dan mobil mewah, urusan belinya credit atau cash itu mah gak penting, yang penting udah kelihatan sukses. Ada juga yang bilang, kalau sukses itu punya duit banyak, mau apa-apa tinggal beli, urusan belinya pake kartu kredit atau bukan, itu mah gak penting, yang penting semua keinginan terpenuhi. Tapi, ada juga yang bilang kalau sukses itu bermanfaat untuk orang banyak, bersyukur atas setiap pemberian dan memberi lebih dari penghasilan.

Kalau menurut kamu, sukses itu apa sih ?

Apapun definisinya, untuk mencapai sukses itu nggak semudah memejamkan mata kalau udah ngantuk, jalannya penuh onak dan duri, berdarah-darah, butuh bahu sekuat baja, dan hati sekeras besi #sambilbusungindada

Baca dulu: Tuhan yang Mentakdirkan, Sakit Tak Akan Membuatmu Menyerah Pada Keadaan, Bukan?

Kali ini Tempe Community mau ngasih tahu kamu kebiasaan dari orang-orang sukses, yang konon, bahu mereka sekuat baja dan hatinya sekeras besi. Intip yuk ..

Bangun Lebih Pagi

kebiasaan orang sukses bangun lebih pagi

Jogging dulu sebelum kerja via www.wajibbaca.com

Konon 44% orang sukses itu bangunnya pagi banget, sebelum matahari menyinari dan sebelum ayam pagi menyanyi, kukk kuruyukkk

Bangun di pagi buta memang sangat dianjurkan, apalagi kamu yang beragama islam, bisa sholat tahajjud dulu, baca Al-Waqiah, sholat subuh terus dilanjut olahraga, dijamin hari kamu bakal produktif plus barokah. Hmm, minimal kamu harus bangun 3 jam sebelum kerja, jadinya kamu gak perlu buru-buru pergi ke kantor, semuanya bisa kamu lakukan dengan santai, kamu juga punya waktu untuk membaca buku atau berita biar wawasanmu nambah.

Bergaya Hidup Sehat

kebiasaan orang sukses punya gaya hidup sehat

Jangan ngerokok ya bang via JDlines.com

Kalau mau sukses harus punya gaya hidup sehat, biar nanti hasilnya gak dinikmati sama yang punya rumah sakit. Punya gaya hidup sehat juga membuat kamu lebih produktif, karena kamu akan lebih jarang sakit. Gaya hidup sehat bisa dimulai dari olahraga yang istiqomah dan pola makan yang teratur.

Berpenampilan Sederhana

berpenampilan sederhana

Lihat papa Steve, dari dulu simpel banget pakaiannya via palotesarquitectura.es

Udah pernah lihat belum, gimana gaya berpenampilan si Steve Jobs, Mark atau Bill Gates? Cara berpakaian mereka simple banget, apalagi si Mark, founder-nya facebook, ke mana-mana pake kaos oblong, ketemu sama Jokowi aja pake kaos oblong, padahal duitnya banyak lho. Tahu gak, kenapa orang yang bener-bener sukses cenderung biasa dalam berpenampilan? Karena mereka gak mau waktunya terbuang sia-sia buat shopping.

Punya Target Harian

kebiasaan orang sukses

Apa target kamu hari ini ? via Thayyiba

Kamu udah ngerasa nyaman sama pekerjaan sekarang? Berangkat pagi, pulang malam, gajian satu bulan sekali, langsung ludes sama kreditan. Kalau jawabannya iya, kamu masih jauhhh dari yang namanya sukses. Meskipun saat ini kamu masih seorang karyawan, kamu harus punya target harian, bagian mana dari hidupmu yang harus segera dikembangkan.

Jangan mau lama-lama jadi karyawan, ya …

Nggak Suka Menunda Pekerjaan

kebiasaan orang sukses

Jangan ditunda-tunda neng via bisnis.liputan6.com

Point yang satu ini masih ada kaitan sama point sebelumnya, yaitu “Punya Target Harian”. Kalau udah bikin to-do-list jangan ditunda-tunda, langsung beresin. Kalau mau sukses harus punya rasa tanggung jawab yang tinggi, jangan sampai list pekerjaan tertunda, apalagi kalau sampai gak dikerjain, kamu harusnya merasa berdosa sama target-target yang kamu khianati.

Never Old To Learn

Kebiasaan orang sukses

Nenek ini aja masih kuat belajar via Metro

Kebiasaan orang sukses terlihat dari keinginannya yang selalu ingin belajar. Belajar di sini gak melulu harus di bangku kuliah, belajar bisa dari mana saja, kapan saja dan dari siapa saja. Jangan pernah merasa cukup dengan pencapaian kamu saat ini.

Bergadang

Ngopi sambil bergadang via gumilang.me

Kebiasaan yang terakhir ini sedikit agak bertentangan sama beberapa point di atas, tapi percayalah orang sukses itu punya waktu tidur yang sedikit, bahkan si Bill Gates, katanya cuma tidur 8 jam dalam satu minggu pas lagi sibuk-sibuknya ngembangin Windows. Sekarang, Bill Gates jadi orang terkaya di dunia.

 

Sukses itu sangat sederhana, mensyukuri setiap pemberian dan memberi lebih dari penghasilan.

Baca juga: 10 Petuah Semar yang Bikin Hidupmu Berubah dan Jadi Pribadi Lebih Bijak 

Comments

comments