Browse By

Tentang Kamu yang Tegar dan Bersabar

Lazada Indonesia

Tere Liye, novelis Indonesia yang banyak melahirkan novel-novel best seller ini kembali hadir. Lewat Republika Penerbit, Tere Liye meluncurkan jurus karya yang berbeda. Pada novel terbarunya, Tentang Kamu, kita sebagai pembaca akan diajak bertualang.

Baca Dulu: Meski Bengal, Monyet Ini Membuat Kekasihny Tetap Setiap Total

5 kota dan 3 negara menjadi setting novel ini. Perjalanan dilakukan hanya untuk mencari tahu jejak kehidupan seorang wanita tua yang meninggal. Ini penting guna mengetahui, siapakah yang layak mendapatkan warisan yang besarnya bisa menyaingi kekayaan Ratu Inggris. Menjadi teka-teki karena pewaris itu juga tidak meninggalkan wasiat apapun.

Zaman Zulkarnaen melakukan investigasi ini seorang diri. Zaman diamanahkan sebuah firma hukum ternama dan terhormat untuk menyelesaikan kasus ini. Pembagian warisan harus dilakukan seadil-adilnya yang sesuai berdasarkan hukum. Jika Zaman berhasil, Zaman dijanjikan kursi lawyer senior.

Bagaimana selanjutnya Zaman memulai investigasi? Berbekal hanya dengan sebuah buku diary milik kliennya itu, Zaman akan menghadapi banyak kesulitan. Bagaimana mudah, mencari orang di tahun ini yang masih hidup dan mengingat kuat masa-masa tahun 1940an.

Rangkaian kisah hidup dengan berbagai hal yang begitu berharga ditemukan Zaman. Menohok kita juga sebagai pembaca dengan sejumlah pertanyaan.

“Kita sudah berbuat apa saja?”

“Ke mana saja kaki kita melangkah?”

“Dari setiap titik pemberhentian, apa yang kita sudah berikan?”

14736372_1479196972095406_3746906516725170176_n

Lewat novel ini, Tere Liye menyentuh tanya dengan begitu halus tentang identitas kebangsaan kita. Kita adalah orang Indonesia yang banyak mengidamkan pergi bahkan bisa hidup di luar negeri. Mengikuti gaya hidup mereka dan menanggalkan budaya dari mana kita berasal. Di novel ini kita malah melihat cermin itu berkata lain.

Novel berjudul Tentang Kamu ini berkisah tentang kamu wanita yang luarbiasa. Jalan hidupnya akan mengetuk hati kamu, tersentuh iba dan menyentuh air mata karena berbahagia sekaligus bangga. Jadi sahabat Tempe Bener perlu tahu, ini bukan Tentang Kamu yang merasa nelangsa karena terus berstatus Jomblo. Atau bukan juga Tentang Kamu yang tak henti memuja-muja pasanganmu.

Ini Tentang Kamu, iya kamu yang juga harus bisa melihat kehidupan oranglain. Dan Tere Liye telah berhasil menghadirkan sosok inspiratif bernama Sri Ningsih dalam novel ini.

Tepat menjadi cover belakang buku ini, pembaca seperti harus mengakui bagaimana berterimakasih itu diungkapkan dengan begitu indah.

Terima kasih untuk kesempatan mengenalmu,
itu adalah salah satu anugerah terbesar hidupku.
Cinta memang tidak perlu ditemukan,
cintalah yang akan menemukan kita.

Terima kasih. Nasihat lama itu benar sekali,
aku tidak akan menangis karena sesuatu telah berakhir,
tapi aku akan tersenyum karena sesuatu itu pernah terjadi.

Masa lalu. Rasa sakit. Masa depan. Mimpi-mimpi.
Semua akan berlalu, seperti sungai yang mengalir.
Maka biarlah hidupku mengalir seperti sungai kehidupan.

Demikian informasi rekomendasi buku yang sahabat TempeBener bisa miliki. Selamat membaca dan terinspirasi. Salam Indonesia!

Id Buku

novel tentang kamu

Judul : Tentang kamu
Penulis : Tere Liye
Penerbit : Republika Penerbit
Halaman : vi + 524 hlm
Dimensi : 13.5 x 20.5 cm
Cetakan I : Oktober 2016
ISBN : 978-602-0822-341

Baca Juga: Meneguhkan Cinta Dengan Sabar, Darimu Sabari Kita Bisa Belajar

Comments

comments