Browse By

Makanan yang Wajib Hadir Setiap Kali Turun Hujan

Bagi sebagian orang menganggap hujan sebagai sesuatu yang menyebalkan, kalau mau beraktifitas harus membawa payung atau jas hujan, belum lagi bagi para penyedia jasa layanan laundry, cucian bisa bau apek karena gak kunjung kering. Tetapi bagi sebagian orang lainnya, musim hujan adalah surga! Khususnya bagi para Pluviophile (orang yang merasa bahagia dan damai saat hujan turun).

Saat hujan turun cuaca berubah menjadi cepat dingin, di saat itulah rasa lapar hadir lebih cepat dari biasanya, timbul hasrat menggejolak untuk menyantap yang hangat-hangat. Nah, di penghujung musim hujan tahun ini jangan lewatkan moment nikmat penuh kehangatan dengan menyantap makanan-makanan di bawah ini.

Berikut beberapa makanan saat hujan turun versi TempeBener.

Baca dulu: 6 Kebiasaan yang Bisa Membuat Musim Hujanmu Gak Sekedar Basah

Mie Rebus

The simple and the easy one yang bisa kamu santap saat hujan adalah mie rebus. Selain karena harganya yang murah dan mudah didapat, rasa dari bumbunya yang khas pasti membuat kamu ketagihan. Disantap saat hujan dalam keadaan hangat rasanya pasti berlipat.

Bakso

Saat hujan turun dan ada abang bakso lewat depan rumah, gak usah mikir dua kali untuk membelinya. Hangatnya kuah bakso dan dinginnya cuaca hujan merupakan perpaduan sempurna yang gak ada tandingannya.

Sup Ayam

Sup ayam juga bisa menjadi teman “hangat” saat hujan. Harmonisasi sayuran, daging ayam dan kuahnya yang yummi bisa membuat badanmu terasa hangat.

Bubur Ayam

Sarapan bubur ayam seperti recharge semangat setiap paginya, nikmaaat! Apalagi jika kamu menyantapnya saat hujan nanti, dijamin semangatnya berlipat!

Pisang Goreng

Hujan-hujan enaknya duduk santai di teras rumah menyantap pisang goreng hangat sambil ditemani kopi hitam atau wedang jahe. Sempurnaaa!

Jagung Bakar

Nikmatnya jagung bakar saat hujan gak tergantikan, paling bisa menggugah selera. Gak percaya? Kayanya kamu harus coba deh.

Soto Ayam

Kuahnya yang kaya akan rempah-rempah menjadikan soto makanan berkuah yang harus kamu coba saat hujan turun, ditambah perasan jeruk lemon yang memberikan sensasi tersendiri ketika menyentuh lindah, hangat-hangat menyegarkan.

Mie Ayam

Nikmatnya mie ayam memang gak ada lawannya. Apalagi disantap saat hujan sambil ngobrolin masa depan sama kekasih pujaan.

Onde mande, lamak bana! Jadi mau makan yang mana nih saat hujan nanti?

Baca juga: Tips Santai Biar Harimu Makin Produktif

Comments

comments