Browse By

Senja di Batas Kota

Kumulai …

Pkl 05:15 WIB

Tidak ada yang salah dengan takdir atau dengan bongkahan rasa dalam hati yang kian lama mengembang merekah tumbuh bagai mawar. Tidak ada yang salah dengan daun yang jatuh dari pohonnya acap kali terhampas angin terdampar terkandas mati.

Tidak ada yang salah tentang rasa takut dan gugup yang hanya bisa bersemayam berkecamuk terjaga. Padahal, aku sudah bertahun-tahun menimbun rasa di dada. Sampai-sampai, ingin meledak aku rasanya.

Hari ini, aku akan  terus terang, Senja …

Baca dulu: Jangan “terlalu” Cinta Kalau Kamu Tidak Mau Merasakan 5 Hal Ini

Pkl 07:00 WIB

Aku tidak tahu mengapa aku mencintaimu sedalam ini. Bodohnya, aku hanya mampu menyimpannya dalam diam. Kucoba singgah di lain hati, tetap saja kamulah tempat di mana harusnya cintaku berlabuh.

Aku ingin bertemu denganmu. Selalu dan sedari dulu. Ada deretan rindu bagaikan air yang dipanaskan, bergejolak dan meluap-luap. Walau, saat aku bertemu denganmu secara langsung bisa dipastikan nyaliku ciut, keberanianku mengkerut, keringat dingin mengalir satu persatu tak mau surut.

Pkl 10:50 WIB

Duh, beginikah derita seorang yang hanya bisa mencintai dalam diam? Hanya mampu menatap walau dirimu jelas berdiri di sampingku. Tanpa mampu saling bertatapan, apalagi menyatakan.

Aku tidak menyukai ketidakberdayaanku, yang hanya mampu menyukai dalam diam. Yang hanya bisa memikirkan tanpa mampu mengungkapkan. Aku tidak menyukai kelemahanku ini.

Pkl 14.45 WIB

Tapi tidak hari ini, Senja. Kelemahanku aku sampingkan, ketidakberdayaanku aku hiraukan. Aku ingin kamu tahu, bahwa aku menyukaimu, aku mencintaimu, aku ingin dirimu lah yang menjadi teman hidup saling berbagiku. Kamu tahu kenapa? Karena dirimu lah yang menghantui alam bawah sadarku selama ini.

 “Aku akan melepaskan Cinta, membebaskannya melanglangbuana dalam keagungan ketulusan. Membiarkan rasa cinta itu berjalan tanpa ada rasa yang terbebani” ~anonym

Kota tua, Jakarta 18 September 2016

Baca juga: Untuk Wanitaku di Masa Depan, Mari Kita Berteman

Comments

comments