Browse By

Kelamaan Jomblo Bisa Bikin Kamu Cepat Sakit

Lazada Indonesia

Mau bahas mantan lagi takut ada yang bosen, gimana kalau kita bahas Jomblo, yang baper bakal lebih banyak ini. Tapi sebelum itu, kamu udah tahu Jomblo itu mahluk seperti apa? Fenomenal banget kayanya, banyak yang bahas dan gak pernah lekang oleh waktu, lain halnya Batu Akik sama Pokemon Go yang cuma datang berbulan-bulan terus pergi gak ada kabar.

Jomblo itu hanya sebuah status. Konon, status mulia ini hanya diberikan kepada mahluk pilihan Tuhan. Istimewa banget ya, karena Tuhan sangat mencintainya dan gak mau diduakan, akhirnya Tuhan memberikan takdir untuk selalu sendiri, mencoba sekuat apapun, takdir Tuhan gak bisa dilawan.

Just kidding bro! Hehe

By the way Tuhan menciptakan mahluknya berpasang-pasangan, ada siang ada juga malam, ada laut ada juga daratan, ada laki-laki tentunya ada juga perempuan. Jadi jangan khawatir, karena semua akan punya pasangan kalau udah waktunya. Syarat dan ketentuan berlaku ya, usaha sama do’a.

Baca dulu: Untuk Wanitaku di Masa Depan, Mari Kita Berteman

Jomblo itu mulia kok, sangat mulia, gak mau bikin sahabatnya iri, mau mencintai tapi gak mau dicintai, sesuatu banget ya. Tapi, sebagus apa pun itu, jomblo mempunyai masa kadaluarsa. Bagi laki-laki masa kadaluarsa jomblo berlaku hingga umur 30 tahun dan 25 tahun bagi perempuan, nggak ngasal tapi ini emang ada alasannya. Nah kali ini Tempe Community mau mengupas tuntas kenapa jomblo gak boleh lama-lama.

Kelamaan Men-jomblo Bisa Memicu Perubahan Sel dalam Tubuh dan Meningkatkan Resiko Peradangan  

bahaya jomblo akut

Tuh bisa sampa koma gitu via lifeofkoreanaddict.tumblr.com

Para ilmuan dari Universitas Chicago dan Universitas California melakukan penelitian dengan mengamati hubungan sosial 141 orang tua dan kaitannya dengan resiko penyakit. Mereka mengungkapkan, rasa kesepian dapat memicu perubahan sel dalam tubuh. Kemampuan tubuh untuk melawan penyakit juga menjadi berkurang dan dapat meningkatkan resiko peradangan. Hasil penelitian tersebut di publikasikan dalam Prosiding National Academy Of Science.

Nah loh, ini ternyata alasan utamanya gak boleh kelamaan menyendiri. Ngeri yah …

Jomblo Juga Lebih Rentan Terkena Stres

bahaya jomblo

Tuhan, Kenapa Aku Jomblo ? via hipwee.com

Kelamaan jomblo juga bisa mempengaruhi mental. Siapa pun yang sudah terlalu lama sendiri, cenderung lebih cepat merasa sedih dan stress. Tahu kenapa? Karena kesendirian itu membawa kesepian dan kesepian membawa kesedihan yang bisa berujung pada depresi.

Jomblo yang sudah kadaluarsa kepekaan akan cintanya mulai luntur, dia gak akan sadar kalau dirinya ada yang suka setelah itu lambat laun akan muncul rasa gak percaya diri, dan rasa gak percaya diri karena kelamaan jomblo itu sulit buat dihilangkan. Trust me, please!

Gimana, udah tahu kan resiko kelamaan jomblo? Di sini Tempe Community gak menyerukan ajakan untuk pacaran berjama’ah, tapi lebih kepada yang dianjurkan, yakni nikah. Jangan lupa nikah ya, kalau kamu sudah siap. Dan buat kamu yang punya pengalaman pribadi terlalu lama sendiri atau jomblo feel free to share pengalamannya di kolom komentar di bawah ini.

Selamat menikah! Lho lho lho …

Baca juga: Dear Mantan Terindah, Dariku yang Ditinggalkanmu Menikah

Comments

comments