Browse By

Datang ke Nikahannya Mantan Mah Udah Biasa, Nyanyi di Resepsinya Baru Luar Biasa!

Well, hal ini memang sangat berisiko jika dilakukan. Dari dilempar barang-barang yang tidak diinginkan saat kamu sedang asyik bersenandung, sampai dipaksa turun panggung oleh massa keluarga besar kedua belah pihak. Namun, aksi nekat ini bisa diakalin alias biar nggak keliatan kalau kamu belum move on-move on amat. Salah satunya dengan membawakan lagu rock, slow rock, atau yang tidak terlalu mellow.

Lima lagu dalam artikel ini bisa jadi pilihan seandainya kamu beneran mau tampil di resepsinya mantan. Lupakan dengan suara kamu yang tidak semerdu para penyanyi jebolan ajang pencarian bakat. Yang penting adalah niat. Dan berdoa saja, semoga kedua mempelai tidak menyadari ada pesan terselubung yang terkandung dalam lirik lagu yang kamu nyanyikan. Intinya adalah, show must go on!

Baca dulu: Untuk Kamu Yang Begitu Berarti, Terimakasih dan Terimakasih Sekali

“I don’t Want to Miss a Thing” – Aerosmith

I don’t Want to Miss a Thing” – Aerosmith copy

“I don’t Want to Miss a Thing” – Aerosmith via www.tumblr.com

Yeah, semua orang tahu kamu belum siap kehilangan si doi yang kini berdiri di pelaminan. Dengan orang lain. Bukan dengan kamu. Tapi, ya sudahlah. Bawakan lagu ini dengan penuh-semangat-tapi-hati-berdarah-darah seperti Steven Tyler. Dan ingat, pas bagian Chorus alias “Don’t wanna close my eyes… I don’t wanna fall asleep… ‘Cause I’d miss you, Babe… And I don’t wanna miss a thing…” jangan menatap ke si mantan nanti bisa geger dunia persilatan.

“Always” – Bon Jovi

“Always” – Bon Jovi

“Always” – Bon Jovi via vevo.com

Lagu ini cukup nge-rock tapi memang ada bagian slow-nya. Namun, kamu nyanyinya jangan mau kalah dengan Mas Jon sang vokalis asli band ini. Harus tetap powerful dan teriaknya harus maksimal ya. Tunjukkan kalau si dia memang akan selalu ada di hati kamu. Meski kamu tahu suatu hari nanti kamu harus move on. Dan, please, biasa saja pas bagian “…But Baby, if you give me just one more try… We can pack up our old dreams…” ya.

“Yellow” – Coldplay

“Yellow” – Coldplay

“Yellow” – Coldplay

Semoga mantan kamu tidak menggunakan warna kuning untuk dekorasi ruang resepsinya. Karena, jika sampai begitu, tamat sudah riwayat kamu alias… jangan menyerah, Sob! Maju terus! Kamu memang tidak akan menandingi vokalnya Chris Martin, tapi usahakan tetap membawakan lagu ini dengan penuh energi. Lirik lagu ini bagus. Apalagi bagian Chorus-nya. “Your skin… Oh yeah your skin and bones… Turn into… Something beautiful… Do you know… You know I love you so…”

“Always” – Atlantic Starr

“Always” – Atlantic Starr via www.lyricsasquotes.com

“Always” – Atlantic Starr via www.lyricsasquotes.com

Lagu ini sebenarnya lebih mantap dibawakan duet. Jadi kalau bisa, ajak siapa pun yang berada di dekat kamu, untuk bernyanyi bersama. Apalgi ini lagu lumayan zadul alias zaman dulu. Semoga keluarga besar kedua mempelai yang sudah berumur malah suka dengan penampilan kamu. Yeah, hitung-hitung nostalgia. Ada bagian yang cukup frontal dalam lagu ini, “Come with me, My Sweet… Let’s go make a family…”. Jangan melihat ke pelaminan ya pas nyanyi part yang itu. Kamu tahu, kamu tidak ada kesempatan lagi, kan?

“Time After Time” – Cyndi Lauper

“Time After Time” – Cyndi Lauper via likesuccess.com

“Time After Time” – Cyndi Lauper via likesuccess.com

Untuk cewek-cewek, inilah waktunya! Lagu ini pas banget menggambarkan perasaan kamu. Meski waktu terus berlalu, hati tetap untuk si dia yang sedang berbahagia di pelaninan bersama orang lain. Tapi, kamu juga tahu, seiring waktu juga, kamu harus melanjutkan hidup tanpa si dia. Well, vokal khas Lauper memang tidak ada akan bisa kamu tandingi. Bernyanyilah sesuka hatimu. “If you’re lost you can look and you will find me… Time after time… If you fall I will catch you I’ll be waiting…”

Jadi, begitulah. Butuh persiapan fisik dan mental untuk melakukan aksi ini. Jangan dipkasa. Namun, kalau kamu memang ingin melakukannya, go ahead. Tapi, tetap tenang dan jangan rusuh ya. Atau, jadikan momen nekat menyanyi di resepsi mantan ini sebagai ajang penghabisan. Alias, setelah ini, kamu akan benar-benar move on. Dan, kalau kamu punya saran lagu-lagu lain untuk dinyanyikan di nikahan mantan, feel free rekomen di kolom komen ya.

Baca juga: 4 Ungkapan dari Perempuan yang Harus Disikapi dengan Peka oleh Laki-laki

Comments

comments