Browse By

4 Ungkapan dari Perempuan yang Harus Disikapi dengan Peka oleh Laki-laki

Memang nggak akan ada habisnya kalau kita ngomongin soal perempuan. “Makhluk Halus” yang satu ini selalu saja dipenuhi oleh 1001 misteri yang tidak akan habis diungkap, walau sampai 1001 malam (sedaaap). Dan buat kaum Adam, TempeBener akan berbagi beberapa ungkapan dari perempuan yang mudah-mudahan bisa membuat kamu lebih peka dari sebelumnya.

Terserah

TERSERAHHH!!!! Dasar cowok nggak peka via kelascinta.com

TERSERAHHH!!!! Dasar cowok nggak peka via kelascinta.com

Sengaja penulis tempatkan ungkapan ini di urutan paling awal. Karena memang ungkapan ini adalah ungkapan yang paling tempe dan yang paling bisa membuat para lelaki harus ekstra berpikir keras. Tidak jarang pertengkaran berawal dari ungkapan ini. Tapi bukan itu poinnya, Guys! Sebenarnya, ketika perempuan berkata terserah, mereka mengharapkan inisiatif dari lelaki. Maksudnya adalah, mereka mengandalkan sifat kepemimpinan kamu dalam mengambil suatu keputusan. Ini berlaku dalam hal apapun. Di lain kondisi, bisa juga ungkapan ini diartikan untuk menyudahi perdebatan. Perempuan sadar bagaimanapun mereka lebih lemah dari lelaki. Jadi kata terserahlah yang mereka pilih sebagai pintu keluar dari perdebatan.

Kamu Pikir Aja Sendiri

Cowok: Kamu kenapa lagi ? Cewek: Kamu pikir aja sendiri via www.thestar.com

Cowok: Kamu kenapa lagi ? Cewek: Kamu pikir aja sendiri via www.thestar.com

Ungkapan yang satu ini juga enggak kalah membingungkan dengan ungkapan yang pertama. Bayangkan saja, ketika kamu bertemu si dia, wajahnya sudah cemberut bin ngambek. Dan ketika kamu tanya kenapa, jawaban yang dia berikan nyaris membuat kepala kamu meledak, “Kamu pikir aja sendiri!”. Kamu harus tetap bersikap tenang. Kamu harus berusaha mengerti. Perempuan kalau sudah bilang ”Kamu pikir aja sendiri!”, berarti dia ingin kamu mengintrospeksi diri kamu. Dia ingin kamu sadar akan kesalahan yang baru atau sudah sering kamu perbuat, dan meminta maaf untuk itu. Memarahinya balik atau mengabaikannya justru akan membuat mereka kecewa sama kamu. Mengalah sajalah dan minta maaf atas kesalahan yang kamu perbuat. Mungkin awalnya si doi tidak akan begitu saja memaafkan. Tapi setidaknya dia sudah melihat usaha kamu.

Aku Nggak Apa-apa

Cowok: Kamu lagi ada masalah? Cewek: Nggak, Aku nggak apa-apa ko via aklat.net

Cowok: Kamu lagi ada masalah? Cewek: Nggak, Aku nggak apa-apa ko via aklat.net

Women’s hearth is deeper than the ocean for a secret. Pepatah ini sangat sesuai dengan ungkapan perempuan yang berbunyi ”Aku nggak apa-apa”. Karena di_balik ungkapan itu ada rahasia yang harus kamu gali (sumuuur kali ah digali). Saat wanitamu mengucapkan kalimat ”Aku nggak apa-apa”, pastikan kamu menatap matanya dalam-dalam. Mulut bisa saja berbohong. Tapi tidak dengan mata. Mata adalah anggota tubuh yang paling tidak bisa menutupi kebohongan. Ketika perempuan bilang ”Aku nggak apa-apa” tapi matanya merah. Berarti dia lagi sakit mata (hehe bercanda).

Baca juga: 4 Harta yang Terebut Saat Kamu Punya Pacar Posesif

Arti dari ungkapan ini adalah ingin diperhatikan, laki-laki pasti tahu kalau perempuan suka diperhatikan. Tapi sayangnya tidak semua laki-laki memperhatikan betul saat perempuan berkata ”Aku nggak apa-apa”. Saat kamu tatap matanya dan kamu tahu ada yang disembunyikan. Bujuklah wanitamu untuk menceritakan keluh kesahnya dan berikanlah solusi atas masalah tersebut. Dengan itu pasti si dia akan merasa sangat diperhatikan.

Udah Lupain Aja

Udah lupain aja Aa via www.columbiamodivorcelawyers.com

Udah lupain aja Aa via www.columbiamodivorcelawyers.com

Kalau untuk yang terakhir ini kamu dituntut harus bisa mendengarkan apa yang diucapkan perempuan dengan sebaik mungkin. Sebagian besar perempuan itu kan jaim alias gengsi-an. Dan jarang sekali mereka mengungkapkan sesuatu secara blak-blakan. Kalau sampai kamu berkata “Maaf, tadi kamu bilang apa?”, saat si perempuan sedang jujur-jujurnya mengucapkan kata-kata manis. Pasti dia akan merasa malu untuk mengulang kembai kata-katanya dan bilang “Enggak, udah lupain aja!”. Dan di situlah kamu resmi kecolongan. Selain itu juga, memang salah satu sikap yang disukai perempuan adalah pendengar yang baik. Dengan menjadi pendengar yang baik pasti kamu akan dipandang sebagai laki-laki yang peka terhadap keinginan wanita.

Baca juga: 5 Jurus Pesona Lelaki Di Luar Kegagahan dan Ketampanan Fisik

Well Guys, itulah beberapa ungkapan dan kalimat dari perempuan ala TempeBener yang bisa di-share. Mudah-mudahan kamu jadi lebih peka ya dari sebelumnya.

Comments

comments