Browse By

4 Harta yang Terebut Saat Kamu Punya Pacar Posesif

Layaknya setiap pasangan kekasih, kamu pasti berharap memiliki pasangan yang nyaman, langgeng, dan berujung pada pernikahan. Tapi apa jadinya kalau pasangan yang kamu harapkan justru bertolak belakang dengan kenyataan? Seperti, bersikap posesif misalnya. Jangankan berpikir ke depan soal penikahan, untuk menjalani hidup sehari-hari saja seolah sedang dipenjara dan diawasi Pak Polisi.

Berikut 4 harta dari hidup kamu yang terasa “dirampas” saat kamu punya pacar posesif. So, let’s find out! 

Baca dulu : Jangan Terlalu Cinta Kalau Kamu Tidak Mau Merasakan 5 Hal Ini

Privasi

bahaya-pacar-posesif

Masa sms-an sama emak aja diawasi gini via www.youngnesia.com

Setiap orang, tidak terkecuali kamu tentunya punya rahasia dan another side yang tidak selalu harus diketahui oleh orang lain. Baik itu orang tua, saudara, sahabat, atau pacar kamu sekalipun.

Pasti kamu butuh ruang di mana kamu bisa menjadi diri kamu yang lain. Tapi pacar yang posesif tidak punya toleransi untuk hal itu. Dia selalu diliputi rasa curiga dan selalu punya alasan untuk membuka privasi kamu. Mulai dari cek handphone, lalu menuju photo gallery, terus mampir ke chat untuk memastikan kamu enggak chatting dengan cowok/cewek selain dia. Dan bahkan, tidak jarang ditemukan dalam beberapa kasus, sang pacar posesif meminta password media sosial kamu. Doi beralasan supaya bisa memantau kamu, bukti sayang, dan nggak mau kehilangan kamu.

Kalau sudah seperti itu, apa masih bisa kamu punya privasi, hidup bebas, dan bernapas sendiri?

Kehidupan Sosial

cewek-posesif

Kamu di mana, dengan siapa, semalam berbuat apaaa via fearlessmen.com

Sebagai mahluk sosial, tentunya hidup kamu bukan hanya soal pacar saja dong? Kamu pasti ingin meluangkan waktu untuk bersosialisasi atau mungkin rekreasi bareng teman dan sahabat terdekatmu. Baik itu teman sekantor atau teman satu sekolah dulu yang sekarang mungkin sudah susah buat diajak nongkrong bareng.

Kesempatan itu mungkin akan jauh lebih susah kamu dapatkan kalau kamu punya pacar posesif. Pacar yang posesif akan bertanya kira-kira seperti ini:

“Lagi nongkrong di mana?”

“Sama siapa aja?”

“Ada cowok/ceweknya ya?”

Mungkin yang lebih parah lagi, ketika doi minta foto tempat kamu nongkrong beserta teman-teman kamu. Untuk apa? Foto ini nantinya bisa dijadikan bukti fisik “laporan” kalau kamu beneran lagi nongkrong.

Selama semua pertanyaan tadi dan perhatian paling ekstrim itu belum kamu lakukan, jangan harap kamu bisa nongkrong dengan tenang. Nah lho!

Hobi

bahaya-pacar-posesif

Jadi Kamu lebih memilih main Futsal daripada jalan sama AKU via nepaliheadlines.com

Everyone need a hobby!

Begitu istilah yang sering diucapkan orang. Kita sepakat, baik laki-laki maupun perempuan sama-sama punya hobi. Dengan hobi, seseorang bisa keluar dengan tenang dari rutinitas atau kesibukannya yang membosankan meskipun cuma sejenak. Lebih”kece”-nya lagi, bahkan ada beberapa orang bisa memiliki usaha dengan penghasilan besar yang berawal dari hobi itu sendiri.

Untuk kamu yang punya pacar posesif, kayaknya bakal sedikit kesulitan untuk bisa “mendua” dengan hobi kamu. Kenapa? Karena pacar yang posesif tetap akan cemburu dan BT kalau kamu lagi asyik “mendua” dengan hobimu.

Contoh sederhananya begini. Kamu ada janji jalan sama pacar kamu, tapi terpaksa harus kamu cancel karena kamu pengein main futsal. Bukan cuma karena keinginan sendiri, tapi teman-teman kamu juga yang mengajak paksa. Lalu  pacar kamu tanya:

 “Sayang, kita jadi jalan, kan?”

“Maafin aku ya, Sayang, cancel dulu ya, soalnya aku lupa kalau sekarang bla bla bla bla bla bla…”

Hening sejenak tanpa ada suara isak.

“JADI KAMU LEBIH MILIH MAIN FUTSAL DARIPADA AKU, HAH???”

Glek. Jleeeggeeer.

Kalau pacar kamu posesif, mungkin bakal bilang begini dan kamu pasti tahulah apa yang akan terjadi setelahnya.

Waktu Luang

bahaya-pacar-posesif

Kamu mau ke mana hah ? via kelascinta.com

Yups, ini yang terakhir dan mungkin yang paling sering terambil paksa dari hidup kamu. Waktu luang, waktu yang sangat kamu butuhkan. Mungkin untuk sekadar menikmati secangkir kopi, nonton TV, tidur siang, atau bisa menangkap sebelas monster Pokemon seharian. (What???)

But anyway, buat kamu yang super sibuk, waktu luang itu mahal harganya. Dan semakin begitu mahal karena berbunga bank ketika kesibukan kamu sudah semakin banyak, malah ditambah punya pacar posesif. Selalu saja ada tingkahnya yang bikin kamu mabuk dengan kesibukan di tengah-tengah waktu luang kamu. Seperti minta ditemenin chatting yang sekalinya enggak kamu balas, bakal berujung dengan pertanyaan klasik  “Kamu lagi apa sih? Kok chat aku nggak dibales-bales? Lagi sama cowok/cewek lain ya?” Hadeuh.

Itulah empat hal yang umumnya sering terebut dari hidup kamu karena punya pacar posesif. Intinya sih, pacar yang posesif itu adalah pacar yang kurang PD sama pasangannya. Kalau emang PD, santai aja lagi!

So siapa_pun kamu, kalau jadi pasangan jangan terlalu posesif ya.

Baca juga : Kelamaan Jomblo Bisa Bikin Kamu Cepat Sakit

Comments

comments