Browse By

Sedang Bosan dengan Musik Mainstream? 5 Lagu dari Musisi Indie Asal Serang Ini Bisa Coba Kamu Dengarkan

Nama Serang lumayan sering dibicarakan saat Bulan Ramadan kemarin, karena peristiwa razia warteg pada siang hari saat bulan puasa. Namun, artikel ini tidak akan membicarakan hal itu. Dalam tulisan ini, kamu disuguhkan dengan 5 lagu dari 5 musisi indie dari Serang, Banten. Mungkin saja, lagu-lagu mereka cocok di telinga kamu dan bisa menemani aktivitas mendengarkan musik harian kamu. So, let’s check this out!

“Imajinasi” – Svn feat. Reynika MyPetSally

Lagu electronic pop yang sangat powerful. Lirik yang bagus, beat yang bakal bikin kamu mengangguk-anggukkan kepala, dan vokal Reynika yang tenang sekaligus bersemangat, akan membuat pengalaman mendengarkan lagu electro kamu menjadi berbeda. Buat kamu yang suka dengan Owl City atau Bottlesmoker, dijamin kamu akan menyukai juga nomor yang satu ini. So, let’s dance with me!

Baca dulu: Untuk Kamu yang Memilih Berlama-lama Gagal, Lagu Banda Neira Ini Bisa Membuatmu Berubah Total!

“Move on” – Faridl feat. 2 BM Serangnesia & Yona

Tiga orang dari latar belakang musik yang sangat berbeda bekerja sama dalam proyek ini, sehingga membuat lagu ini terasa penuh warna. Electronic music berpadu dengan hip-hop, pop, EDM, dan sedikit sentuhan hardcore. Beat yang menghentak-hentak bisa membuat kamu melupakan kesedihan karena masih memikirkan si doi, dan malah membuat kamu semangat lagi untuk melanjutkan hidup tanpa si mantan. Love is suck! Mari kita bergoyang saja!

“Step Self Destruction” – Stand Back

Asli, lagu ini cadas abis! Khas musik hardcore, sound gitar dan drum-nya berisik sekaligus “kasar”.  Dan, tentu saja, suara vokalnya jangan dilupakan. Teriak sampai serak hampir tidak jelas apa saja yang diucapkan si vokalis. Tapi, percayalah, liriknya sangat positif! Lagu ini juga akan membuat kepala kamu mengangguk-angguk dengan cara yang berbeda. Nuansa hingar-bingarnya tentu bikin kamu mau menggerak-gerakkan badan ke sana kemari.

“Pesona Pantai” – The Sunshine

Mari kita yoman sejenak, Sobatku! Band reggae ini sangat ter-influence dengan Steven and Coconut Treez pada musiknya, dan Ras Muhammad pada vokalnya. Mendengarkan lagu ini dijamin bikin kamu mau berlibur ke pantai. Liriknya juga bagus. Dan, yang khas dari lagu ini adalah gebukan drumnya yang sangat bersemangat. Semoga kamu yang mendengarkan juga tertular energinya.  Woyooo!

Kamu bisa dengerin musiknya di sini

“Remain Extreme” – Torture Arcane

Man, sabetan gitar di lagu ini mantap sekali! Well, saatnya untuk musik keras lagi. Band beraliran heavy metal ini akan membuat kamu kembali bersemangat dengan musik berisiknya. Nuansa hingar bingar khas gendre metal sangat terasa. Vokal yang nyaris tidak terdengar karena teriak-teriak juga akan membuat badan kamu tanpa bisa dicegah untuk melakukan moshing.

Oke, cukup sekian. Sebenarnya masih banyak lagu dari band atau solois indie dari tanah para Jawara ini yang bagus dan tidak kalah dengan musisi independen dari ibu kota atau Bandung. Mungkin di lain kesempatan, akan direkomendasikan lagi nomor-nomor lain yang mungkin saja bisa kamu suka. Jadi, selamat mendengarkan!

Baca juga: 5 Lagu dari Para Solois Indie Ini Pas Banget Kamu Dengarkan Saat Menyandarkan Kepala ke Jendela Bus, Kereta, atau Pesawat

Comments

comments