Browse By

6 Karakter Guru yang Selalu Kamu Ingat di Masa Sekolah

Masa di sekolah memang masa yang dipenuhi dengan cerita, mulai dari cerita memalukan sampai cerita cinta yang pasti sangat indah dikenang di masa sekarang. Dan kali ini Tempe Community akan mengajak kamu bernostalgia mengingat kembali karakter – karakter guru di kelas kamu yang pastinya bikin kamu kangen untuk kembali ke bangku sekolah. Let’s check this out! 

Baca dulu : Sedang Bosan dengan Musik Mainstream? 5 Lagu dari Musisi Indie Asal Serang Ini Bisa Coba Kamu Dengarkan

Killer

6 Karakter guru yang selalu kamu ingat di masa sekolah

Kamu, iya kamu

Yang paling ditakuti dan yang paling sadis ketika bersekolah, itulah guru killer. Sangat terkenal dengan pembawaannya yang ketus, judes, dan galak. Hukuman yang diberikan pun kadang tidak tanggung – tanggung. Tujuannya agar murid – murid yang bandel menjadi kapok. Biasanya guru killer itu identik dengan materi pelajaran seperti Matematika, Fisika, dan Kimia. Pokoknya kalau sudah ada mata pelajaran beliau di jadwal pelajaran kamu, jangan berani – berani berbuat ulah deh. Tapi uniknya adalah, guru killer di masa sekolah biasanya menjadi guru yang paling friendly saat kamu sudah lulus dan yang paling diingat dengan murid – muridnya, khsususnya murid yang sering kena hukuman beliau. hehehe

History Teller

Dijuluki history teller karena karakter guru yang satu ini memang mirip seperti pendongeng. Beliau selalu punya cerita yang bisa disampaikan di tengah – tengah materi pelajarannya. Berawal dari bujukan murid – muridnya, guru History Teller tak sungkan untuk bercerita. Mulai dari kisah – kisah inspiratif sampai pengalaman pribadi beliau yang terkesan mengada – ada tapi tetap menghibur.

Biasanya guru History Teller ini adalah guru dengan mata pelajaran seperti Bhs. Indonesia atau Sejarah. Beliau bisa dianggap sebagai “malaikat penyelamat” saat murid – muridnya sudah penat dengan materi pelajaran yang menguras otak.

Homework Giver

Sedikit materi banyak praktek. Begitu alasan yang selalu diutarakan oleh guru dengan karakter seperti ini. Hampir di setiap pertemuan beliau selalu memberikan PR untuk dikumpulkan di pertemuan selanjutnya. Banyak murid yang malas dengan karakter guru yang satu ini. Karena dianggap mengusik waktu luang mereka selama di luar sekolah. Bolos adalah hal yang diharapkan oleh murid – murid dari guru dengan karakter seperti ini. Karena dengan bolosnya guru ini, mereka bisa selamat dari tagihan PR mingguan. Pun kalau misalnya guru ini masuk, sebagai tindakan antisipasi para murid biasanya mengerjakan PR yang diberikan sesaat sebelum sang guru masuk kelas. Yang paling penting untuk diingat oleh murid adalah, jangan sok menjadi pahlawan kesiangan dengan mengingatkan PR pada beliau saat sedang lupa bisa di keroyok satu kelas nantinya hehe.

Reading for Wasting

Bisa dibilang guru dengan karakter yang satu ini adalah guru pemalas. Tidak banyak yang beliau sampaikan, biasanya beliau hanya datang kemudian menyuruh murid – muridnya membuka halaman atau bab terntentu untuk dibaca sampai tuntas. Alasannya ya itu tadi untuk mengulur waktu selama jam pelajaran agar cepat selesai. Guru dengan karakter reading for wasting biasanya identik dengan pelajaran seperti IPS atau PKN. Meskipun disuruh untuk membaca, tidak jarang murid – murid justru menggunakan waktu tersebut untuk tidur. Memang dasar gurunya juga cuek, jadi murid –murid pun dibiarkan tidur dan bahkan ditinggalkan sampai jam pelajarannya selesai dan sang guru keluar begitu saja.

The Late One

Waktu tidur akan terasa lebih panjang kalau yang masuk setelah guru dengan karakter Reading For Wasting adalah guru dengan karakter ini, yaitu The Late One. Guru dengan karakter The Late One adalah guru yang suka terlambat masuk jam pelajaran. Beliau selalu masuk ke dalam kelas justru beberapa menit sebelum jam pelajarannya berakhir sehingga materi yang belum tuntas disampaikan membuat beliau terlambat masuk ke kelas berikutnya.

Tidak jelas alasan apa yang membuat beliau terlambat datang. Tapi yang pasti murid akan lebih menikmati jam tidur mereka hehe.

Charming

Kalau yang terakhir ini khusus untuk murid – murid perempuan. Dari sekian guru di sekolahmu pasti ada satu guru dengan karakter seperti ini, Charming. Bukan ganteng ya, tapi charming. Pembawaannya yang santai alias cool, talent yang beliau miliki sebagai nilai tambah, usia yang cukup muda  juga karakternya yang asik tapi tetap dihormati. Mampu membuat para murid cewek terpana melihatnya. Sudah menjadi rahasia umum kalau guru dengan karakter ini punya banyak fans karena wibawa yang beliau milki. Biasanya guru yang charming ini mengajar di bidang seni atau ekstrakulikuler lainya seperti pramuka atau marching band. Biasanya juga nih, tidak sedikit murid perempuan yang menaruh harapan pada sang guru charming tapi berakhir kecewa.

Gimana nostalgianya? Mudah – mudahan semua guru yang pernah mengajari kita menjadikan kita manusia yang lebih bermanfaat di masa depan. See ya…

Baca juga : 5 Lagu dari Para Solois Indie Ini Pas Banget Kamu Dengarkan Saat Menyandarkan Kepala ke Jendela Bus, Kereta, atau Pesawat

Comments

comments